Minggu, 06 Maret 2016

9 Fakta Unik dan Tersembunyi Tentang Mimpi

9 Fakta Unik dan Tersembunyi Tentang Mimpi

Loopers, siapa nih yang tidurnya selalu mendapatkan mimpi tiap hari? Apa kamu ingat sama mimpi-mimpimu itu? Ngomong-ngomong mimpi, ternyata nih ada banyak banget fakta yang kita nggak ketahui tetang mimpi lho. Kebanyakan fakta tersebut juga masih menjadi sebuah misteri. Hmm, kira-kira hal-hal apa aja ya itu?

Kamu akan lupa 90% dari mimpimu

Iya jadi cuma 10%nya aja yang bakal kamu ingat. Setelah bangun dari mimpi, 5 menit pertama, kamu akan melupakan setengah dari mimpimu. Dan 10 menit pertama, kamu akan melupakan 90% dari mimpimu itu.

Tapi kamu bisa juga kok mengingat mimpimu kalo kamu terbangun saat mimpimu itu berlangsung

Meskipun kamu nggak mungkin mengingat 100% mimpimu itu tapi kamu tetap bisa kok mengingat mimpimu secara lengkap kalo kamu terbangun saat mimpimu itu sedang berlangsung. Soalnya nih, dalam kondisi tidur, memori mimpi akan terhapus dengan sendirinya.

Kamu hanya akan memimpikan hal yang kamu ketahui

Loopers, apa kamu pernah merasa memimpikan atau bertemu dengan orang asing? Sebenarnya nih, Loopers, tempat dan orang-orang tersebut nggak asing, kamu pasti pernah berada di sana dan bertemu dengan orang tersebut. Hanya saja, kamu nggak mampu buat mengingatnya.

Kebanyakan orang akan mengalami mimpi hitam putih

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 12 persen orang yang nggak punya penyakit buta warna ternyata selalu mengalami mimpi hitam putih lho, Loopers. Dan sisanya bisa mengalami mimpi berwarna atau hitam putih juga.

Orang yang mendengkur nggak bermimpi

Jadi kalo kamu menemukan orang yang tidur dengan mendengkur, dapat dipastikan kalo orang tersebut nggak lagi mimpi.

Mimpi berulang adalah cara pikiran memberitahukanmu sesuatu

Loopers, pernahkah kamu mengalami mimpi yang sama berulang kali? Kalo iya, coba deh kamu cari pesan yang terkandung dalam mimpimu itu. Soalnya bisa jadi itu adalah cara pikiran untuk memberitahukanmu sesuatu.

Kamu bisa memiliki banyak mimpi dalam satu malam

Dalam satu malam, tiap orang bermimpi lebih dari sekali, dan tentunya kamu nggak bisa mengingat semua mimpimu itu. Diperkirakan seumur hidup, manusia bisa memiliki lebih dari 100 ribu mimpi.

Rangsangan dari luar memengaruhi mimpi

Kamu pernah bermimpi merasa haus kemudian kamu minum, lalu haus lagi, minum lagi begitu terus berulang? Dan saat kamu bangun, kamu sadar bahwa kamu memang sedang kehausan? Nah hal itu disebut dengan Dream Incorporation. Bisa juga kejadian dalam bentuk lain seperti saat kamu ingin buang air kecil.

Tubuhmu lumpuh saat bermimpi

Pernahkah kamu merasa sangat sulit menggerakkan tubuh saat sedang bermimpi? Hal tersebut ternyata dikarenakan bagian otak memang memerintahkan anggota gerak untuk berhenti, Loopers. Hal tersbut berfungsi untuk menghindari gerakan fisik di dunia nyata.  

Gimana Loopers? Kamu terkejut nggak sama fakta-fakta mimpi yang udah Loop sebutkan di atas?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar