Minggu, 06 Maret 2016

6 Fakta Unik Manusia

1. Mata Biru


fakta aneh tubuh manusia

Orang yang memiliki mata biru memiliki toleransi tinggi pada minuman alkohol dalam arti bila seorang peminum bermata biru dia jauh lebih kuat untuk tidak cepat mabuk (pemabuk hebat) dibandingkan orang yang memiliki mata bewarna hitam atau cokelat. Namun kekurangannya, pada orang yang bermata biru lebih mudah terkena penyakit autoimun yang dapat menyebabkan pudarnya warna kulit menjadi seperti bercak-bercak.
2. Anus sebagai Cikal Bakal Bayi


Ketika satu sel sperma berhasil membuahi ovum maka akan membentuk zigot yang mewariskan DNA kedua orang tuanya kemudian berkembang menjadi embrio (cikal bakal janin), pada saat memulai rancangan organ-organ tubuh inilah anus menjadi bagian tubuh paling pertama terbentuk yang kemudian diikuti oleh pembentukan mulut.

3. Jumlah Bakteri di Mulut


Tahukah anda berapa jumlah bakteri yang terdapat pada mulut? bila dihitung jumlah bakteri pada mulut manusia jauh melebihi jumlah populasi manusia di seluruh bumi. 100 juta bakteri dari 700 spesies berbeda yang dihasilkan dari air liur. Itu baru bakteri yang terdapat dimulut saja belum di seluruh tubuh manusia yang bisa mencapai lebih dari 1000 triliun.

4. Ukuran Sperma setara dengan Hardisk 1,5 Tera


Sebuah satu sel sperma mengandung transfer data 37,5 MB dalam bentuk DNA. Ini berarti setiap ejakulasi (semprotan sperma) pada pria saat berhubungan seks. Sang wanita telah menerima transfer data 1587 Gigabyte atau 1,5 Tera.

5. Kelebihan Tulang Pada Bayi

fakta unik anatomi tubuh

Seorang bayi memiliki lebih dari 64 tulang dibandingkan dengan orang remaja atau dewasa. Hal ini dikarenakan bayi yang baru dilahirkan awalnya memiliki jumlah 270 s/d 300 tulang dan seiring dirinya bertambah usia, tulang-tulang itu menyatu hingga tersisa menjadi 206 buah seperti jumlah pada orang dewasa.
6. Debu dibawah kasur


Jangan mengira setiap anda menyapu lantai kamar, debu-debu kotor semuanya berasal dari tiupan angin. Saat anda terbangun di pagi hari, debu-debu yang terdapat di lantai khususnya di bawah tempat tidur sebagian berasal dari kulit mati anda sendiri.

7. Luas Paru-paru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar