Jumat, 27 November 2015

MENGENALI DIRI SENDIRI DARI 5 MESIN KECERDASAN

                                          " MENGENALI DIRI SENDIRI DARI 5 MESIN "
                                                               KECERDASAN LO ...
1 . SENSING
     Sesuai dengan namanya , Sensing yng berasal dari kata sense, merupakan kecerdasan inderawi. Kecerdasan sensing mengandalkan panca indera, sehingga orang sensing cenderung praktis,konkret,dan jangka pendek,sesuai dengan jangkauan panca inderanya.
     orang yg memiliki kepribadian sensing segala sesuatu melalui matanya,sesuai dengan apa yg dia lihat.Oleh karena itu orang yg mempunyai kepribadian ini harus ada bukti didepan matanya yg terlihat oleh diri . Sensing merupakan mesin kecerdasan yg ingatany kuat. Secara detil,ia ingat kejadian yg pernah dialaminya. ia seseorang yg suka mencontoh atau meniru. seperti halnya kamera yg menangkap objek tertentu maka gambar yg muncul pada layar kamera tersebut dengan objek yg ditangkap.
     Orang sensing sangat rentan terbawa lingkungan . Jika berada dilingkungan ygbaik ,dengan cepat ia baik pula . Begitu pula juga sebaliknya , tetapi rata-rata yg mempunyai sensing itu tipe orangnya sering marah-marah :D Katanya sih .. Sensing adalah tipe yg mudah terangsang dari luar (eksitasi) mudah dan gak punya halangan (inhibisi) dari dalam dirinya untuk beraksi. itulah kenapa tipe sensing mudah dibentuk,rajin,serta berstamina.
     Sensing adalah mesin kecerdasan yg pola berpikirnya terangkai satu demi satu .semua berurutan sesuai urutannya. misalnya dalam berbisnis,orang sensing cenderung demikian . Menurut tipe sensing , semua harus sesuai dengan urutan mesti ada modalnya dahulu,perlengkapannya dulu,detail produknya dulu,dsb. Sensing butuh kepastian terlebih dahulu dan juga mempunyai kepribadian yg tahan banting dan manja. Mereka banting tulang menahan rasa sakit luar maupun dalam, yg orng sensing butuhkan adalah dukungan dari oranglain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar