Sabtu, 28 November 2015

MENGENALI DIRI SENDIRI DARI 5 MESIN KECERDASAN


2. THINKING 

     Thinking sesuai dengan asal katanya , yaitu think memiliki arti kecerdasan berpikir. Orang yg memiki mesin kecerdasan ini mengandalkan pikiran logis yg membuatnya cenderung adil,objektif,dan efektif. Jenis kepribadian ini dipenuhi dengan logika. Apa pun dilogikakan . Tipe inilah yg sulit dipercaya dengan hal2 mistis atau mitos. Baginya, semua itu gak masuk akal,gak logis.
     Thinking adalah tipe mesin profit yg mahir tapi suka terjebak pada hal2 sepele. alasan kenapa tipe thinking bisa diandalkan menjadi pencari keuntungan karena kemandirian dan sistematikannya dalam bekerja. Tetapi ketika ada tuntutan untuk berpikir besar, tipe thinking malah menghabiskan energinya untuk hal2 kecil yg remeh,gak esensisal, dan teknis. padahal seharusnya ia bicara tentang strategi.
     orang dengan tipe ini sulit digerakkan dan sulit bergerak sendiri. kira2 bisa disebut sebagai orang yg super defensif.inisiatif dan kemandiriannya datang dari pikirannya,tetapi berhitung untuk beraksi .
 tipe thinking kalo cewek, sisi mochonya akan terlihat jelas. Tomboy. gak mudah digombalin dan cenderung mudah sekali mengerti pola pikiran kaum cowok. ketegasan dan objektifitasnya adalah kekuatan utama mesin kecerdasan Thinking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar